biarkan hidup mengalir seperti air, nikmati dan rasakan


“Mereka selalu bicara resah, hasrat jiwaku terasa terpendam ingin kubuang gundah di hati lewat khayalan Aku bebas….”

Seperti Anak kecil yang lari bertelanjang bebas , mengarungi Imajinasi yang tak berbatas oleh ruang dan waktu, justu membantu kita untuk bisa berkarya tanpa di batasi oleh apapun . jujur polos sekaligus liar tanpa takut akan apapun .Seperti malaikat yang tak bernoda , begitu juga dengan hati anak –anak .polos dan apa adanya. Ya, semestinya kita bisa membebaskan Imajinasi kita seperti anak –anak .dan mencoba untuk berkarya dengan jujur. jujur mendengarkan hati nurani. kalau tidak dengan kejujuran , dengan apa lagi.
Dan coba biarkan hasrat terbuka, dan biarkan jiwa bicara terbang seperti kapas putih yang melayang terbawa Angin mengarungi perjalanan hidup dengan seringan Awan melayang tanpa perlu memikirkan akan terhempas atau berlabuh dimana , coba kita nikmati saja perjalanan takdir . Dan biarkan jemari kita menari di Atas Keyboard ,mengalirkan semua kegelisahan –kegelisahan Jiwa .dan melukiskan hitam – putihnya Dunia. Karena hidup bukanlah Tujuan hidup hanyalah perjalanan.tak perlu lagi kita memikirkan Akan jadi apa? dan seperti apa? , yang pasti Hempasan dan terpaan hidup itu Asyik , Penderitaan dan kegembiraan itu hanya perasaan.kalau kita mau kita juga bisa menikmati rasa sakit, menikmati Pedihnya Cinta , tertolak dan semua kekecewaan hidup yang lebih bisa menegarkan Jiwa .
Saya sendiri masih memiliki jiwa anak –anak . Jiwa anak –anak Justru bisa membantu Saya untuk berkarya , ber imajinasi tanpa batas. Jika kita mau Flash back ke belakang kembali ke masa silam ketika kita masih kecil, kita bisa bebas tertawa riang atau menangis Kencang –kencang tanpa malu –malu . begitulah seharusnya karya. Kalau kita kecil menangis untuk minta perhatian Orang tua .Lewat karya kita juga bisa menangis kencang mengadu pada Dunia tentang ketidak adilan atau apapun yang membuat Jiwa kita gelisah.kadang kehampaan –kehampaan hidup datang di saat harapan –harapan kita tidak terpenuhi , Kecewa atau apapun yang mengganggu hati kita sesungguhnya adalah Anugerah yang tersembunyi Jika kita membiarkannya mengalir menjadi sebuah karya. Dan tentu di Atas segala duka ada hikmah yang bisa kita Petik pelajaran. Mungkin di dalam hidup itu tidak ada yang pasti, kegagalan , kekecewaan terkadang mengiringi jalan kita justru disinilah menariknya hidup.di sini kita di tantang untuk memecahkan segala misteri hidup yang mungkin tidak akan terjawab sekalipun.
Mungkin hidup hanya sebuah cerita , cerita tentang kegembiraan dan kesedihan , di tinggalkan dan meninggalkan , dan mungkin juga cerita tentang Keajaiban –keajaiban yang mungkin sulit untuk di percaya. Dan mungkin Jiwa kita akan selalu kesepian dan selalu ingin mencari jawaban dari semua pertanyaan - pertanyaan hidup, mungkin pertanyaan itu akan terjawab sampai nanti sampai malaikat mengambil Ruh kita untuk benar –benar terbang seperti kapas membumbung ke langit Keabadian. Dan mungkin di sanalah kita akan menemukan jawaban –jawaban dari segala pertanyaan dan kegelisahan – kegelisahan jiwa.(JAID)

Komentar

Postingan Populer